Sabtu, 28 Februari 2015

Iko Uwais Menuju Panggung Perfileman Dunia

Raihlah Cita-citamu setinggi langit, tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha, itulah yang sedang dialami oleh aktor Indonesia Iko Uwais pria kelahiran Jakarta 12 Februari 1983. Sejak usia 10 tahun belajar seni bela diri tradisional beraliran silat Betawi. Seni bela diri yang dia tekuni sejak 22 tahun lalu, kini mengantarkan dia menjadi Aktor laga Indonesia yang mendunia.

\



Kemahiran Iko mengolah gerakan tangan dan kaki sehingga menjadi sebuah bela diri membuat sutradara asing terpikat. Dialah Gareth H. Evans, sutradara asal Wales yang diam-diam mengamati Iko dan akhirnya mengajaknya bermain dalam film laga. Film Pertama Iko berjudul Merantau dengan menjadi bintang utamanya.

Merantau meraih hasil yang sama sekali tak dibayangkan Iko. Rilis di Indonesia pada 6 Agustus 2009, film ini ditampilkan dalam Puchon International Fantastic Film Festival di Puchon, Korea Selatan dan Fantastic Fest di Austin, Texas. Merantau dianugerahi film terbaik di Action Fest 2010. Dilanjutkan dengan  film The Raid dan The Raid 2: Berandal, Iko Uwais menancapkan namanya di dunia perfilman internasional. 

Yang Paling sangat fenomenal Nama Iko Uwais semakin jadi bahan perbincangan. Setelah diisukan akan mengisi salah satu peran di Star Wars VII: The Force Awaken, kini Iko digadang-gadang akan memerankan Peter Parker di film Spider-Man yang terbaru.


Akankah tercapai, semoga saja Iko uwais mendunia dan mengharumkan Indonesia dengan pencak silatnya, Saluut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar